How Many Ds In A S


How Many Ds In A S

jika s²t+r³= 1 carilah ds/dt dan dt/ds​

Daftar Isi

1. jika s²t+r³= 1 carilah ds/dt dan dt/ds​


> [tex]\displaystyle{\frac{ds}{dt}}[/tex] dari [tex]s^2t+r^3=1[/tex] adalah [tex]\displaystyle{\boldsymbol{-\frac{s}{2t}}}[/tex].

> [tex]\displaystyle{\frac{dt}{ds}}[/tex] dari [tex]s^2t+r^3=1[/tex] adalah [tex]\displaystyle{\boldsymbol{-\frac{2t}{s}}}[/tex].

PEMBAHASAN

Turunan atau Diferensial merupakan pengukuran terhadap bagaimana fungsi berubah seiring perubahan nilai input. Rumus yang berlaku untuk turunan adalah sebagai berikut :

[tex](i)~y=ax^k~~\to~~y'=kax^{k-1}[/tex]

[tex](ii)~y=f(x)\pm g(x)~~\to~~y'=f'(x)\pm g'(x)[/tex]

[tex](iii)~y=f(x)g(x)~~\to~~y'=f'(x)g(x)+f(x)g'(x)[/tex]

[tex]\displaystyle{(iv)~y=\frac{f(x)}{g(x)}~~\to~~y'=\frac{f'(x)g(x)-f(x)g'(x)}{[g(x)]^2} }[/tex]

Pada fungsi implisit, untuk mencari turunan fungsinya adalah dengan menurunkan variabel x dan y terhadap x. Turunan variabel x terhadap x adalah [tex]\displaystyle{\frac{dx}{dx}=1}[/tex] sedangkan turunan variabel y terhadap x adalah [tex]\displaystyle{\frac{dy}{dx}}[/tex].

.

DIKETAHUI

[tex]s^2t+r^3=1[/tex]

.

DITANYA

Tentukan [tex]\displaystyle{\frac{ds}{dt}~dan~\frac{dt}{ds}}[/tex]

.

PENYELESAIAN

> Mencari [tex]\displaystyle{\frac{ds}{dt}}[/tex].

Kita turunkan fungsi terhadap variabel t, r³ kita anggap sebagai konstanta.

[tex]\displaystyle{s^2t+r^3=1}[/tex]

[tex]\displaystyle{2st\frac{ds}{dt}+s^2=0}[/tex]

[tex]\displaystyle{2st\frac{ds}{dt}=-s^2}[/tex]

[tex]\displaystyle{\frac{ds}{dt}=-\frac{s^2}{2st}}[/tex]

[tex]\displaystyle{\frac{ds}{dt}=-\frac{s}{2t}}[/tex]

.

> Mencari [tex]\displaystyle{\frac{dt}{ds}}[/tex].

Kita turunkan fungsi terhadap variabel s, r³ kita anggap sebagai konstanta.

[tex]\displaystyle{s^2t+r^3=1}[/tex]

[tex]\displaystyle{s^2\frac{dt}{ds}+2st=0}[/tex]

[tex]\displaystyle{s^2\frac{dt}{ds}=-2st}[/tex]

[tex]\displaystyle{\frac{dt}{ds}=-\frac{2st}{s^2}}[/tex]

[tex]\displaystyle{\frac{dt}{ds}=-\frac{2t}{s}}[/tex]

.

KESIMPULAN

> [tex]\displaystyle{\frac{ds}{dt}}[/tex] dari [tex]s^2t+r^3=1[/tex] adalah [tex]\displaystyle{\boldsymbol{-\frac{s}{2t}}}[/tex].

> [tex]\displaystyle{\frac{dt}{ds}}[/tex] dari [tex]s^2t+r^3=1[/tex] adalah [tex]\displaystyle{\boldsymbol{-\frac{2t}{s}}}[/tex].

.

PELAJARI LEBIH LANJUTAturan rantai pada turunan: https://brainly.co.id/tugas/30194359Aturan rantai pada turunan : https://brainly.co.id/tugas/28963184Turunan fungsi : https://brainly.co.id/tugas/29244440

.

DETAIL JAWABAN

Kelas : 11

Mapel: Matematika

Bab : Turunan Fungsi

Kode Kategorisasi: 11.2.9


2. 0,3 DS berapa S Makasih​


Jawab:

ds = decisecond

s = second (second artinya detik)

0,3 ds ÷ 10 = 0,03 s

Jadi jawabannya 0,03 s

________________

#happy learning!

#cmiiw*:・゚✧

。◕ᴗ◕。


3. r=(s²-1)(s³+3) maka dr/ds adalah


R = s^5 -s^3 +3s^2 -3

dr/ds = 5s^4 -3s^2 +6s


4. Cara menentukan kecepatan sesaat berdasarkan pers. ds/dt bagaimanakah caranya ? Dan apakah perbedaannya dengan pers. s/t ?


menggunakan ds/dt harus di turunkan dulu pangkatnya
kalau s/t tidak harus diturunkan


5. 60 s=....ds berapa kak tolong jawab​


Jawab: dijawab tapi jelas in duluokeh

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Tolong di jelasin ya ds itu apa ?

S itu apa


6. jika jarak s (t) = 2t³ + t² + t + 1 hitunglah kecepatan ds/dt dan percepatan d²s/dt² dari persmaan s


☬ Kalkulus_

-

s (t) = 2t³ + t² + t + 1

ds/dt = ___ ?

d²s/dt² = ___ ?

-

ds/dt = 3.2t³⁻¹ + 2t²⁻¹ + t¹⁻¹ + 0

ds/dt = 6t² + 2t + 1

d²s/dt² = d/dt [ 6t² + 2t + 1 ]

d²s/dt² = 2.6t²⁻¹ + 2t¹⁻¹ + 0

d²s/dt² = 12t + 2


7. tentukan dr/ds jika r = (s^2-1)(s^3+3) serta caranya ya


jawab

r = (s² -1)(s³ + 3)

u = s² -1
u'= 2s

v = s³ + 3
v' = 3s²

r=  uv
r' = u' v + uv'

r' = dr/ds
r' = 2s(s³ + 3) + (s²-1)(3s²)
r' =  2s³ + 6s + 3s⁴ - 3s²
r' = 3s⁴ - s + 6s

dikalikan msuk... lalu diturunkn
jwbnnya ad di pict..

smoga membantush_!

8. tentukan hasil pengintegralan berikut integral s√s - 3s³ / ³√s ds


silahkan dilihat-lihat

9. Sebut saja DS duduk di bangku kelas 4 SD. Ketika itu jam pelajaran kosong, DS dan teman-temannya bermain sepakbola di dalam kelas. Nahas, saat itu bola yang ditendang DS mengenai jam dinding kelas hingga terjatuh di lantai. "Jam dinding pecah dan kami belum bisa ganti karena kata pihak sekolah harganya Rp 300 ribu.” DS merupakan siswa di salah satu sekolah dimana ia berasal dari yang bisa dikatakan kurang mampu. Sehingga DS masih belum bisa membayar untuk ganti rugi.Semenjak kejadian tersebut DS selalu pulang dengan wajah murung dan jika ditanya tidak ada apa-apa. Terkadang DS juga suka menangis sendiri tanpa diketahui orangtuanya. Berat badan DS yang dulunya gemuk sekarang menjadi kurus. DS pun juga sering marah-marah dirumah.Semenjak melihat perilaku DS orangtua DS penasaran akibat perubahan sikap RS. Seketika orangtua bertanya kepada salah satu teman dekat.Sejak saat itu orangtua DS mengetahui ternyata DS selalu disindir dengan perkataan tidak enak oleh teman-temannya karena merasa itu semua salah DS. DS juga sempat dipermalukan di beberapa media social temannya DS juga diberlakukan tidak baik seperti pembantu dikelas. Mengetahui hal tersebut orangtua DS langsung melaporkan kepada pihak sekolah.Setelah membaca kasus diatas jawablah pertanyaan dibawah ini dibuku tulis kalian.1. Identifikasi pokok permasalahan diatas2. Identifikasi bentuk bentuk perilaku bullying dari permasalahan diatas3. Identifikasi dampak dari permasalahan yang dialami DS4. Menurut kalian jika menjadi teman DS, apa yang akan kalian lakukan kepada DS​


Pokok permasalahan dari cerita diatas adalah DS tidak sengaja memecahkan jam dinding dan belum bisa membayar uang ganti rugi.

Bentuk-bentuk perilaku bullyingdari permasalahan diatas adalah Teman-teman DS selalu menyindir DS dengan perkataan yang tidak enak, mempermalukan DS di beberapa media sosial, memperlakukan DS dengan tidak baik seperti pembantu di kelas.

Dampakdari permasalahan yang dialami DS adalah DS selalu pulang dengan wajah murung, DS juga suka menangis sendiri tanpa diketahui orang tuanya, Berat badan DS yang dulunya gemuk sekarang menjadi kurus, DS juga sering marah-marah saat berada di rumah.

Jika menjadi teman DS, yang akan saya lakukan kepada DS adalah Mengumpulkan dana dari teman sekelas untuk membantu DS membayar uang ganti rugi jam, Menghibur DS agar tidak terlalu sedih menghadapi masalah yang terjadi, Tidak melakukan bullying terhadap DS.

Penjelasan:

Pokok permasalahan adalah inti permasalahan yang dibahas dalam cerita.

Bullying adalah penindasan/kekerasan yang dilakukan secara sengaja oleh satu atau banyak orang yang lebih kuat atau berkuasa untuk menyakiti orang lain. Bullying dilakukan secara terus menerus.

Dampak adalah akibat yang timbul setelah suatu peristiwa terjadi. Dampak bisa berupa dampakpositif ataupun negatif.

- Pokok permasalahan dari cerita diatas adalah DS tidak sengaja memecahkan jam dinding dan belum bisa membayar uang ganti rugi.

- Bentuk-bentuk perilaku bullyingdari permasalahan diatas adalah sebagai berikut:

Teman-teman DS selalu menyindir DS dengan perkataan yang tidak enak karena merasa masalah yang terjadi akibat kesalahan DS.

Teman-teman DS sempat mempermalukan DS di beberapa media sosial.

Teman-teman DS memperlakukan DS dengan tidak baik seperti pembantu di kelas.

- Dampakdari permasalahan yang dialami DS

DS selalu pulang dengan wajah murung dan jika ditanya oleh orang tuanya ia berkata tidak ada apa-apa.

Terkadang DS juga suka menangis sendiri tanpa diketahui orang tuanya.  

Berat badan DS yang dulunya gemuk sekarang menjadi kurus.

DS juga sering marah-marah saat berada di rumah.

- Menurut kalian jika menjadi teman DS, apa yang akan kalian lakukan kepada DS​

Jika menjadi teman DS, yang akan saya lakukan kepada DS adalah Mengumpulkan dana dari teman sekelas untuk membantu DS membayar uang ganti rugi jam.

Menghibur DS agar tidak terlalu sedih menghadapi masalah yang terjadi.

Tidak melakukan bullying terhadap DS.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pokok-pokok permasalahan

brainly.co.id/tugas/4949918

#BelajarBersamaBrainly


10. diketahui ds/dt = 3t^2 + 4t - 1 dan s(2) = 5 maka


Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:


11. carilah ds/dx,jika s(u) = sin u ( 2-cos u)


Jawaban:

[tex]2 \cos(u) - \cos(2u) [/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

caranya seperti pada gambar yaa. ;)


12. diketahui diagonal ruang kubus:√ 75 cm tentukan: a).s b).ds?bantu plis☹️​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

a)

[tex]dr = s \sqrt{3} \\ s \sqrt{3} = \sqrt{75} \\ s \sqrt{3} = 5 \sqrt{3} \\ s = \frac{5 \sqrt{3} }{ \sqrt{3} } = 5cm[/tex]

b)

[tex]ds \: = s\sqrt{2} = 5 \sqrt{2} cm[/tex]

atau

[tex]ds = \sqrt{ {5}^{2} + {5}^{2} } \\ = \sqrt{25 + 25} \\ = \sqrt{50} = 5 \sqrt{2} cm[/tex]


13. Sebuah Kubus mempunyai rusuk 16 cm hitunglah : a.Panjang diagonal bidang ? jwb : DS = s √2 DS = 16√2 cm (Betul or tidak) b.Diagonal Ruang ? (Belum Tau)


a. diagonal bidang = r√2
diagonal bidang = 16√2 cm

b. diagonal ruang = r√3
diagonal ruang = 16√3 cm

14. Tolong bantu kak ubah lah kalimat berikut menjadi kalimat inderect 1.DS : Tom said, "I am not feeling well today . IS : ................ 2. DS : Peter saus," I never work on Sundays. IS : .................. 3. DS : My mother asked me, " Why aren't you studying ?" IS .................... 4.DS :The doctor said,"Stay in bed for a few days." IS ..................... 5. DS : Ana said," Don't speak loudly" IS : ...................


1. Tom said that he was not feeling well today

2. Peter says that he never worked on Sundays

3. My mother asked me whether I was studying

4. The doctor said to stay in the bed for a few days

5. Ana said to not speak loudly


15. diketahui kubus abcdefgh dengan rusuk 8cm. titik s pada DC sehingga DS : DC = 1:3 tentukan : a. jarak antara B ke titik S b. jarak H ke AC


dik: AB=8 cm(sama dengan rusuk)
AG=8√3 cm
AF=8√2 cm
dit: a.jarak titik B ke titik S?
b.jarak titik H ke garis AC?

jawab:
a.titik B ke titik S
CO^2=CB^2-BO^2
=8^2 - 4^2
=64-16

CO=√48
=4√3 cm

pada gambar 2
L∆ DCB=> 1/2.BC.CO =1/2.DC.BS

1/2.8.4√3 =1/2.8.BS
16√3=4BS
BS= 4√3 cm

b.titik H ke AC.
pada gambar tiga
HX^2=HA^2-AX^2
=(8√2)^2-(AC/2)^2
=128-32
HX=√96
=4√6 cm.

semoga bermanfaat ya

16. jika jarak s (t) = 2t³ + t² + t + 1 hitunglah kecepatan ds/dt dan percepatan d²s/dt² dari persmaan s


Jawaban:

ds/dt = 8t² + 2t + 1

d²s/dt² = 16t + 2

Penjelasan:

Menjawabnya menggunakan diferensial (turunan). s diturunkan menjadi ds/dt. ds/dt diturunkan menjadi d²s/dt².


17. tentukan ds/dt dari fungsi 1. S=(2t - 3)32. S=    t               t2-1


1. s = (2t - 3)³
ds/dt = 3(2t - 3)² (2)
= 6(2t - 3)²

2. s = t/(t² - 1)
ds/dt = (1(t² - 1) - t(2t))/(t² - 1)²
= (- t² - 1)/(t² - 1)²

18. berapa turun tangga satuan dari s ke ds ​


Jawaban:

turun tangga 1 tangga

berarti 10


19. tombol kombinasi ctrl + s ditekan dari dokumen aktif, maksudnya a ds alh perintah untuk


untuk menyimpan dokumenUntuk menyimpan dokumen (Save)

Semoga Membantu!

20. Carilah integral parsial dari integran berikut:1. integral x In x ds​


Jawaban:

Jawab

dif.....int

x........(x - 1)^1/2

1.........1/(3/2) (x - 1)^3/2

0........2/3 . 1/(5/2) (x - 1)^5/2

soal

= x(2/3 (x - 1)^3/2) - 4/15 (x - 1)^5/2 + C

= 2/15 (x - 1)^(3/2) (5x - 2(x - 1)) + C

= 2/15 (x - 1)^3/2 (3x + 2) + C


Video Terkait Topik Diatas


How Many Ds In A S How Many Ds In A S Reviewed by Romano on Maret 06, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.